oleh

Dandim Jadi Irup Saat Upacara di SMAN 2

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dandim 1608 Bima Letkol Arh Edi Nugraha bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara dalam rangka pembekalan dan pengetahuan wawasan kebangsaan di halaman SMAN 2 Kota Bima dengan tema ‘Wawasan Kebangsaan NTB Merah Putih’, Senin (8/8) pagi.

Dandim 1608 Bima, Letkol Arh Edi Nugraha. Foto: Ady
Dandim 1608 Bima, Letkol Arh Edi Nugraha. Foto: Ady

Menurut Dandim, Bendera Merah Putih harus dihormati dan dijunjung tinggi. Karena, perjuangan para pahlawan dan para suhada telah memperjuangkan jiwa raganya untuk mempertahankan Merah Putih sebagai lambang dasar Negara Indonesia.

“Jika ada yang menganggap penghormatan kepada Bendera Merah Putih itu adalah syirik, maka orang-orang itu belajar sejarah,” tegasnya didepan siswa SMAN 2 Kota Bima.

Kata Dandim, pahlawan bangsa telah berjuang, mengorbankan jiwa raganya untuk tanah air. kehidupan modern sekarang, tidak lepas dari keringat dan darah para pejuang.

“Jadi sadarlah, kemajuan NKRI ada di pundak kalian semua sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim juga mengingatkan kepada pelajar tentang bahaya narkoba. Dirinya meminta agar generasi penerus Bangsa untuk tidak mendekati apalagi mencoba mengkomsumi Narkoba.

*Eric 

Komentar

Kabar Terbaru