Kabar Bima

Siswa SMP dan SMA se-Kabupaten Bima Ikut Lomba Pidato

323
×

Siswa SMP dan SMA se-Kabupaten Bima Ikut Lomba Pidato

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejumlah Sekolah dari 18 Kecamatan mengikuti Lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Pidato Bahasa Inggris antar SMP, MTs dan SMA, SMK, MA dan sederajat yang berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan 12 Agustus 2016 di kantor Dinas Dikpora Kabupaten Bima.

Lomba Pidato Siswa SMP dan SMA se-Kabupaten Bima. Foto: Hum
Lomba Pidato Siswa SMP dan SMA se-Kabupaten Bima. Foto: Hum

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima Tajuddin dalam sambutannya mengatakan, tantangan dalam menghadapi persaingan bebas di antar negara  terutama negara – negara di kawasan ASEAN mengharuskan persiapan daya saing sumber daya manusia.

Siswa SMP dan SMA se-Kabupaten Bima Ikut Lomba Pidato - Kabar Harian Bima

“Kemampuan dalam pemanfaatan teknologi, jejaring kerja dan kemampuan penetrasi pasar serta kemampuan negosiasi perdagangan luar negeri mewajibkan kita untuk mampu menguasai bahasa internasional disamping kemampuan bahasa Indonesia sebagai modal utama kita,” ujarnya.

Dikatakan  Tajuddin,  kemampuan penguasaan bahasa harus terintegrasi dalam sistem pendidikan, sehingga lulusan pendidikan kita melahirkan anak didik yang mampu menjawab tantangan era Masyarakat Ekonomi Asean.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Kepala Seksi Kurikulum Dinas Dikpora Kabupaten Bima Fathurrahman dalam laporannya mengatakan, Lomba pidato dwibahasa ini merupakan agenda rutin Dinas Dikpora guna menyongsong peringatan HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Siswa yang berlaga pada lomba tingkat Kabupaten ini telah mengikuti seleksi di masing-masing sekolah dan merupakan siswa terbaik sehingga diikutkan di dalam lomba pidato,” jelasnya.

*Bin/Hum