Kabar Bima

Kursi Undangan Upacara Penurunan Bendera HUT RI, Banyak Kosong

573
×

Kursi Undangan Upacara Penurunan Bendera HUT RI, Banyak Kosong

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kursi tamu undangan pada upacara penurunan Bendera Merah Mutih dalam Rangka HUT RI di halaman Kantor Pemerintah Kota Bima, Rabu (17/8) sore banyak yang tak terisi. Berbeda pada upacara Pengibaran Bendera pagi harinya, tak satupun kursi yang terlihat kosong.

Kursi undangan terlihat banyak yang kosong. Foto: Bin
Kursi undangan terlihat banyak yang kosong. Foto: Bin

Pada bagian teras kantor tersebut, tersedia banyak kursi yang dibungkus dengan kain putih. Sisi kiri, mimbar Inspektur Upacara, ditempatkan kursi duduk para pejabat daerah. Sementara disisi kanan, disediakan duduk para isteri pejabat. Namun, hingga proses upacara dimulai, hanya sebagiannya saja yang terisi. Selebihnya, kosong.

Kursi Undangan Upacara Penurunan Bendera HUT RI, Banyak Kosong - Kabar Harian Bima

Begitupun kursi yang ditempatkan pada bagian depan. Sisi kiri dan kanan banyak terlihat kosong. Kursi tersebut mestinya ditempati oleh para tamu undangan yang diminta hadir, seperti Ketua Partai, Ketua Ormas, dan jajaran penting lainnya di tingkat daerah.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali saat dikonfirmasi mengakui banyak tamu undangan yang tidak hadir. Padahal sudah dilayangkan undangan, tapi tetap saja banyak yang tidak hadir pada upacara penurunan Bendera.

“Tahun tahun sebelumnya juga tidak sebanyak ini yang tidak hadir,” ujarnya.

*Bin