Kabar Bima

Sepatu Copot, Paskibraka Tetap Dapat Applause

318
×

Sepatu Copot, Paskibraka Tetap Dapat Applause

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Insiden sepatu copot tidak hanya dialami anggota Paskibraka Kota Bima (Baca. Sepatu Anggota Paskibraka Kota Bima Copot), tetapi juga dialami anggota Paskibraka Kabupaten Bima. Insiden itu terjadi saat upacara memperingati HUT RI ke 71 di Halaman Persiapan Kantor Pemerintah Kabupaten Bima, Rabu (17/8) pagi.

Sepatu Komandan regu copot. Foto: Ady
Sepatu Komandan regu copot. Foto: Ady

Untungnya, insiden yang tak disengaja itu terjadi usai proses pengibaran bendera merah putih. Yakni dialami komandan pasukan 8 ketika memimpin regu untuk mempersiapkan diri memberi penghormatan kepada Inspektur Upacara dan bersiap kembali.

Sepatu Copot, Paskibraka Tetap Dapat Applause - Kabar Harian Bima

Pantuan media ini, kendati diwarnai insiden kecil tersebut semua Anggota Paskibraka tetap tenang dan menjalankan tugas dengan baik. Hal ini memperlihatkan kematangan mereka setelah berlatih selama berbulan-bulan.

Bahkan, langkah tegap dan percaya diri Anggota Paskibraka, membuat peserta upacara yang hadir kagum dan serentak memberikan applause (tepuk tangan) kepada mereka.

Usai menjalankan tugas dengan baik, para pelajar pilihan ini juga dieluk-elukan. Kendati ada juga peserta yang mengeluarkan selentingan menyorot pengadaan sepatu Anggota Paskibraka yang dinilai tidak maksimal.

Menanggapi insiden ini, Sekda Kabupaten Bima, HM Taufik HAK mengaku, hal itu merupakan hal wajar. Karena merupakan sesuatu yang tidak sengaja. Justru Ia merasa bangga dan kagum dengan ketenangan Anggota Paskibraka karena tidak terpengaruh dengan insiden tersebut.

“Saya bangga, Paskibraka telah menjalankan tugas dengan baik. Ada kekurangan itu hal wajar,” kata dia.

*Ady