oleh

Bupati Bima Diminta tidak Pelihara Duri Dalam Daging

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jelang rotasi dan mutasi tahap pertama, Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer diminta agar menempatkan orang-orang yang telah berjasa pada saat Pilkada 2015 lalu.

Hartoyo. Foto: Noval
Hartoyo. Foto: Noval

Salah satu Tim pemenangan pasangan DINDA, Hartoyo meminta Bupati dan Wakil Bupati Bima mempercepat proses mutasi dan rotasi pejabat. Tidak hanya itu, dirinya meminta agar Bupati tetap komit memilih orang yang telah berbuat untuk kemenangan Pasangan DINDA disetiap Instansi.

“Bupati jangan memelihara duri dalam daging, yang sewaktu-waktu akan menjadi bumerang dalam pemerintahan. Pejabat yang tidak tidak berbuat untuk kemenangan pasangan DINDA, baiknya jangan dipertahankan,” ujar Dosen Ekonomi STKIP Bima yang bergelar Magister Akuntasi itu, Rabu (17/8).

Katanya, Bupati Bima jangan salah memilih orang yang akan menduduki jabatan baru disetiap instansi. Jika salah, maka program yang dicanangkan Bupati tidak akan berjalan mulus seperti yang diharapkan.

“Saya yakin, Bupati kita lebih paham akan hal itu. Ini bukan dendam, tapi ini yang harus Bupati jalankan, karena politik adalah balas jasa,” katanya.

Dia menambahkan, mutasi dan rotasi pejabat jangan disalahartikan sebagai bentuk hukuman kepada masing-masing Pejabat. Tapi, itu bagian dari konsekunsi yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2007 tentang tugas dan sumpah PNS, sebagai pelayan masyarakat.

“Sementara mutasi dan rotasi pejabat itu proses yang sah dilingkup Pemerintah Daerah,” tambahnya.

*Noval

Komentar

Kabar Terbaru