Kabar Bima

PT Sanggar Agro Peringati HUT RI di Puncak Tambora

269
×

PT Sanggar Agro Peringati HUT RI di Puncak Tambora

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Peringatan HUT RI ke-71 diperingati dengan berbagai macam cara oleh masyarakat. Seperti dilakukan jajaran manejemen PT Sanggar Agro Karya Persada, perusahaan yang mengelola kayu putih ini memperingati hari kemerdekaan di Puncak Gunung Tambora.

Perayaan HUT RI di Puncak Gunung Tambora.
Perayaan HUT RI di Puncak Gunung Tambora.

Layaknya peringatan HUT RI pada umumnya, di Puncak Gunung Tambora juga dilaksanakan upacara bendera untuk mengibarkan merah putih. Upacara ini dihadiri oleh staf, karyawan dan warga Desa Oi Katupa dan berlangsung penuh hikmad.

PT Sanggar Agro Peringati HUT RI di Puncak Tambora - Kabar Harian Bima

“Jumlah peserta upacara sekitar 450 orang, termasuk warga desa baik dewasa dan anak – anak,” kata Humas SAKP PT Sanggar Agro Karya Persada, Edy Mulyono seperti dikutip dalam rilis yang ke media ini.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Direksi, Trianda Sembiring. Usai pengibaran bendera dan upacara dilanjutkan dengan kegiatan berbagai macam lomba. Seperti tarik tambang, lari karung, makan kerupuk, panjat pinang, bawa kelereng dan kuis berhadiah.

Total hadiah lomba senilai Rp. 10 juta rupiah dalam bentuk sembako, peralatan dapur dan alat tulis. Perlombaan ini menambah semarak peringatan kemerdekaan di Puncak Tambora.

“Jangan sampai rasa nasionalime kita luntur hanya karena kita terpencil, tidak ada listrik dan sinyal. Ingat pengorbanan para pahlawan untuk mengantarkan kita ke gerbang kemerdekaan,” kata Trianda Sembiring.

Edy Mulyono menambahkan, peringatan HUT RI di Puncak Tambora diharapkan dapat memupuk kebersamaan dan rasa persaudaraan antara antara staf karyawan PT Sanggar Agro dengan warga Desa Oi Katupa.

*Ady