oleh

Kelurahan Sarae Meriahkan HUT RI dengan Lomba

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Memeriahkan HUT RI ke-71, Kelurahan Sarae menggelar berbagai macam lomba. Kegiatan tersebut juga bertujuan membangun silaturahmi sekaligus wadah interaksi sosial antara pemerintah dengan masyarakat.

Laru karung warga Sarae memeriahkan HUT RI. Foto: Eric
Laru karung warga Sarae memeriahkan HUT RI. Foto: Eric

Sekretaris Lurah Sarae Fazhur Rachman mengatakan, semangat memperingati kemerdekaan merupakan bagian dari menghargai sejarah pahlawan, yang berjuang dalam melawan penjajah. Untuk itu, dengan menggelar berbagai macam kegiatan lomba, menjadi ungkapan rasa bahagia atas jasa pahlawan.

“Kami ingin dengan adanya lomba,  menumbuhkan sifat kebersamaan, kekompakan dan rasa persaudaraan. Sekaligus menghilangkan sekat antara pemerintah dan masyarakat karena keduanya memang saling membutuhkan,” ujarnya, kepada kahaba.net Kamis (18/8).

.

Fazhur berharap dengan adanya kegiatan perayaan tahunan seperti ini, tidak saja dijadikan seremonial semata, tetapi ada nilai yang dimaknai. Paling tidak HUT  kemerdekaan tahun ini, menghargai jasa dan perjuangan pendahulu dengan pembangunan nyata untuk kemaslahatan umat.

“Semoga dengan adanya wadah perayaan seperti ini, akan mewujudkan semangat nasionalisme dan kebersamaan. Sehingga mewujudkan keamanan dan kenyamanan berasama, dalam hidup sosial kemasyarakatan,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba Usrin mengungkapkan bahwa lomba yang digelar diantaranya lari kelereng, lari karung, tarik tambang, memasukan jarum kedalam botol, makan kerupuk, gerak jalan indah, serta lomba hiburan lainnya.

“Banyaknya agenda lomba, dengan melibatkan anak-anak, remaja, dewasa hingga orangtua. Agar seluruh lapisan masyarakat, dapat merasakan momen kemerdekaan dengan penuh kegembiraan dan sukacita,” tandasnya.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru