Meriahkan Harganas, BPPKB Gelar Perlombaan

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIII, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bima menggelar lomba internal instansi bersama seluruh kader, Jumat (19/8) di halaman kantor setempat.

Rangkaian Lomba Harganas ke XXIII yang digelar BPPKB Kota Bima. Foto: Eric

Rangkaian Lomba Harganas ke XXIII yang digelar BPPKB Kota Bima. Foto: Eric

Adapun lomba yang digelar seperti, bola voli, tarik tambang, senam, jalan santai, lomba menggambar, pelayanan KB kesehatan, pasar murah, gelar dagang produk.

Ketua Panitia Laila Sri Nurhayati dalam laporannya mengatakan, peringatan Hari Keluarga Nasional jatuh tanggal 29 Juni. Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan, pelaksanaan ditunda dan dilaksanakan bulan Agustus.

“Meskipun baru diselenggarakan bulan Agustus, namun tidak menghilangkan maksud dan tujuan memperingati Hari Kelurga Nasional,” ujarnya.

Dijelaskan Laila, momentum Harganas ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah tentang pentingnya pembangunan keluarga sehat, serta meningkatkan peran dan fungsi keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang sejahtera dam berketahanan.

“Melalui  peringatan Harganas, pemerintah berkomitmen dan bekerja keras dalam upaya membangun karakter bangsa, dalam mewujudkan Indonesia sejahtera,” paparnya.

Dia mengakui, Kota Bima dipilih menjadi tuan rumah perayaan Harganas tingkat Provinsi NTB 24 hingga 26 September. Sejumlah persiapan juga telah dilakukan secara maksimal.

Sementara Kepala BPPKB Kota Bima H. Jufri mengatakan, peringatan Hari Keluarga Nasional tahun ini mengangkat moto ‘Keluarga berkarakter, Indonesia Jaya’. Adapun tema  Harganas yaitu, ‘Mari Tingkatkan Komitmen untuk Membangun Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), untuk Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas’.

”Kekuatan kita berasal dari kuatnya ketahanan keluarga. Bila karakter keluarga tangguh, maka akan membentuk karakter bangsa yang kuat,” katanya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *