Kabar Bima

Prosesi Penobatan Jena Teke Kesultanan Bima Digelar 18 September 2016

902
×

Prosesi Penobatan Jena Teke Kesultanan Bima Digelar 18 September 2016

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima akan menyelenggarakan perhelatan budaya pelantikan Jenateke tanggal 18 September 2016. Acara yang dilaksanakan di ASI MBOJO itu akan berlangsung sehari penuh, mulai pagi sampai sore. Masyarakat Kabupaten dan Kota Bima juga diundang untuk menyaksikan prosesi sakral tersebut.

Muhammad Putera Ferryandi, Putra mendiang Ferry Julkarnain yang akan dinobatkan sebagai Jena Teke.Foto (Facebook Muhammad Putera Ferryandi)
Muhammad Putera Ferryandi, Putra mendiang Ferry Zulkarnain yang akan dinobatkan sebagai Jena Teke.Foto (Facebook Muhammad Putera Ferryandi)

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima, Zunaidin mengatakan, kegiatan penobatan putra mendiang Sultan Ferry Zulkarnain menjadi Sultan Bima direncanakan akan dihadiri 20 – 30 Keraton yang ada di Indonesia.

Prosesi Penobatan Jena Teke Kesultanan Bima Digelar 18 September 2016 - Kabar Harian Bima

“Acara ini akan dikemas sedemikian rupa, sehingga nilai budayanya akan terasa kental dan menjadi salah satu parade budaya nusantara. Kegiatan yang akan menghadirkan seluruh tokoh-tokoh Bima di daerah maupun pusat diharapkan berlangsung meriah,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat Bima (Kabupaten dan Kota) untuk dapat menyebarkan informasi ini, sehingga pada saatnya nanti dapat disaksikan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Saat ini panitia pelaksana sedang melakukan persiapan-persiapan sesuai dengan tahapan pekerjaan yang dilakukan,” katanya.

*Bin