Kabar Bima

Penyaluran Bantuan Masjid dan Musholla Capai 50 persen

247
×

Penyaluran Bantuan Masjid dan Musholla Capai 50 persen

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kabag Kesra Setda Kota Bima, Abdul Wahid mengatakan, memasuki bulan September 2016, Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Kesra Setda Kota Bima telah menyalurkan bantuan dana lebih dari 50 persen kepada 43 Masjid dan Musholla di lima Kecamatan.

Kabag Kesra Setda Kota Bima, Abdul Wahid. Foto: Eric
Kabag Kesra Setda Kota Bima, Abdul Wahid. Foto: Eric

Nilai bantuan untuk tempat peribadatan, disebutnya, berkisar antara Rp 5 juta hingga yang terbesar untuk pembangunan Masjid Raya Almuwahidin Bima sebesar Rp 1 miliar.

Penyaluran Bantuan Masjid dan Musholla Capai 50 persen - Kabar Harian Bima

“Besar kecilnya bantuan yang diberikan, telah disesuaikan dengan jumlah anggaran, kemudian kondisi bangunan hingga jumlah keseluruhan kemampuan daerah yang telah ada,” ujarnya, Kamis (25/8).

Kemudian kepada pengurus yang belum menerima dana bantuan, kata Wahid, untuk segera mengurus persyaratan administrasi, sehingga bisa diproses cepat, anggaran bisa dicairkan lalu dipergunakan sebaik-baiknya.

“Diminta kepada pengurus masjid dan musholla yang belum mendapatkan bantuan, segera melengkapi bahan secepatnya,” saran Wahid.

Kemudian bagi pengurus yang telah mendapatkan bantuan, diminta untuk menggunakan anggaran dengan baik, karena laporan penggunaan anggaran akan diperiksa kembali oleh dinas DPPKAD, sebagai bahan evaluasi pekerjaan.

*Eric