oleh

Pemuda Kelurahan Nae Isi Kemerdekaan dengan Pesta Rakyat dan Syiar Islam

-Kabar Bima-13 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Mengisi sekaligus memperingati HUT RI ke-71, Karang Taruna Kelurahan Nae melalui kelompok kepemudaan menggelar pesta rakyat, dan syiar islam.

Ketua Pemuda Kelurahan Nae Bambang Eka Santoso. Foto: Eric
Ketua Pemuda Kelurahan Nae Bambang Eka Santoso. Foto: Eric

Ketua Pemuda Kelurahan Nae Bambang Eka Santoso mengatakan, melalui semangat HUT RI, seluruh elemen masyarakat bersatu padu merayakannya. Itu terlihat sejak kegiatan lomba dimulai, berlangsung meriah, ramai dengan rasa penuh keakraban.

Adapun lomba yang digelar pemuda bersama karang taruna diantaranya, lari karung, tarik tambang, futsal, festival dangdut, menghafal ayat pendek, lomba adzan, haflah tilawatil quran dengan menghadirkan qori nasional, dan acara penutup berupa jalan sehat yang dibuka oleh artis DA3, Ady Bima.

“Seluruh rangkaian digelar, dengan melibatkan anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim dan menjaga kekompakan masyarakat,” jelasnya kepada kahaba.net, Kamis (25/8).

Beragam lomba digelar dengan tujuan memeriahkan hari kemerdekaan, sebagai bentuk kesyukuran atas keberhasilan para pejuang dalam mengusir penjajah hingga meraih kemerdekaan.

Melalui kegiatan lomba ini, juga semakin mempererat hubungan psikologis antara lembaga pemerintah bersama warga. Untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, dan kamtibmas di Kota Bima.

Diharapkan dengan pelaksanaan lomba-lomba dan juga kegiatan keagamaan, dapat menggerakkan hati masyarakat untuk mencintai olahraga untuk kesehatan, serta syiar Islam dalam mengamalkan Al Quran.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru