Kabar Bima

Warga Temukan Bayi Hasil Aborsi Dalam Kondisi Membusuk

239
×

Warga Temukan Bayi Hasil Aborsi Dalam Kondisi Membusuk

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bayi diduga hasil aborsi ditemukan dalam keadaan membusuk oleh warga di kebun sekitar persawahan So Tolokore Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda. Penemuan tersebut sontak menggegerkan warga sekitar, Jum’at (17/8) pukul 08.00 wita.

Warga Temukan Bayi Hasil Aborsi Dalam Kondisi Membusuk - Kabar Harian Bima
Bayi hasil aborsi di otopsi di RSUD Bima, setelah ditemukan dalam keadaan membusuk.

Bayi dalam keadaan membusuk setelah di kubur dengan kedalaman sekitar 30 cm. Mayat orok yang hingga kini belum ditemukan orang tuanya itu dikubur dengan dibungkus kain kafan. Bahkan, layaknya makam orang sudah meninggal lainnya, tempat ditemukan bayi itu dilengkapi papan dan batu nisan.

Warga Temukan Bayi Hasil Aborsi Dalam Kondisi Membusuk - Kabar Harian Bima

Terbongkarnya temuan bayi itu setelah orang tua dari Azhar (7 tahun), sang pemilik kebun dan warga yang sehari-hari beraktifitas di sekitar lokasi merasakan bau busuk yang menyengat hidung. Ketika hendak digali, Azhar mengaku dua hari lalu sekitar pukul 14.00 wita melihat dua pemuda dengan ciri rambut merah sedang menguburkan sesuatu. Namun saat ditanya, dua pemuda itu sedang mengubur anak babi. “Karena kami tidak mencurigai ada yang aneh, saat itu juga kami tinggalkan dua pemuda itu,” ujarnya.

Setelah itu, hasil temuan tersebut oleh warga dilaporkan ke pihak kepolisian, lalu mayat bayi tak berdosa itu dibawa ke RSUD Bima, di visum untuk keperluan penyelidikan. Sementara itu, polisi yang dimintai tanggapan atas kejadian tersebut, belum dapat dihubungi. (BS)