Kabar Bima

Ajudan Walikota Jadi Kabag Humas

667
×

Ajudan Walikota Jadi Kabag Humas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima masuk dalam daftar 101 (sebelumnya tertulis 100) posisi yang dirotasi dan dimutasi, Senin (29/8) pagi di Halaman Kantor Pemerintah Kota Bima.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin. Foto: Bin
Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin. Foto: Bin

Jabatan yang ditempati Ihya Ghazali itu kini telah digantikan mantan ajudan Walikota Bima, Syahrial Nuryadin atau akrab disapa Ryan. Sementara Ihya Ghazali dirotasi pada jabatan setingkat sebagai Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur (OPA) Setda Kota Bima.

Ajudan Walikota Jadi Kabag Humas - Kabar Harian Bima

Hanya saja, Alumni IPDN ini masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas dan merangkap sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pimpinan Bagian Humas. Selain Ajudan Walikota, Istri Wakil Walikota Bima, Hj Badrah Ekawati juga dipromosi dari Kasi Promkes dan Peran Serta Masyarakat Dinas Kesehatan menjadi Kabid Promkes Dinas Kesehatan.

Secara kepangkatan dan golongan, apakah Ryan sudah memenuhi Syarat? menjawab itu, Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima H. Supratman menjelaskan, Ryan merupakan pejabat eselon IV di bagian Humas dan Protokol. Jabatan devinitifnya Kasubag Tata Usaha Pimpinan, sementara Pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas dan Protokol.

“Jadi yang menjadi Plt Kabag Humas dan Protokol adalah eselon IV yang ada di bagian tersebut,” jelasnya.

Kenapa Ryan dipilih sebagai Plt bagian itu, sambung Supratman, semua tergantung kepala daerah yang memilih. Yang menurut kepala daerah mampu menjalankan tugas sebagai Kabag, dianggap mampu memudahkan pelayanan urusan tugas pokok dan fungsi.

“Jadi kepangkatan dan golongan Ryan sudah memenuhi syarat. Masa dilantik orang yang belum memiliki syarat kepangkatan dan golongan,” tuturnya.

Ia menambahkan, Ryan juga dipilih karena dilihat pengalamannya selama berkarir di Bagian Humas dan Protokol. Latar belakangnya juga pendidikannya juga Magister Manajemen. Pun memiliki loyalitas dalam menjalankan tugas.

*Bin