Kabar Bima

Siswi Foto Bugil, Moral Semakin Memperihatinkan

345
×

Siswi Foto Bugil, Moral Semakin Memperihatinkan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima, Taufik HA. Karim menilai beredar luasnya foto bugil siswi baru – baru ini, menjadi pertanda semakin memperihatinkan moral pelajar saat ini. Dengan sangat terbuka, tubuh yang harusnya dijaga dan ditutupi dengan baik, malah diumbar – umbar.

Anggota DPRD Kota Bima, Taufik HA. Karim. Foto: Bin
Anggota DPRD Kota Bima, Taufik HA. Karim. Foto: Bin

“Miris saya melihat dan membaca pemberitaan tentang foto bugil siswi. Apalagi ini dilakukan oleh pelajar kelas 3 SMP,” sesalnya, saat ditemui di Kantor Wakil Rakyat, Selasa (30/9).

Siswi Foto Bugil, Moral Semakin Memperihatinkan - Kabar Harian Bima

Menurut dia, foto hot itu juga imbas dari kebebasan siswa menggunakan tekhnologi. Zaman yang sudah semakin canggih, bukannya dimanfaatkan dengan baik, tapi justeru digunakan dan diekspresikan pada hal hal negatif.

Dirinya pun menyesalkan telah beredar luasnya foto syur tersebut, apalagi ditingkat pelajar. Dirinya tidak dapat membayangkan jika seandainya foto itu kemudian diunggah ke media sosial.

“Ini harus menjadi perhatian bersama. Foto ini mencoreng dunia pendidikan,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Dinas Dikpora untuk segera mengeluarkan surat edaran agar siswa tidak membawa HP ke sekolah. Jika ditemukan, siapkan sanksi tegas.

Kepada orang tua juga dirinya meminta untuk setiap saat mengawasi perilaku anak, baik didalam maupun diluar rumah. Agar perbuatan tersebut tidak dilakukan oleh generasi – generasi lain.

“Cukuplah foto bugil siswi ini yang terakhir. Jangan sampai lagi muncul foto foto lain,” pintanya.

Duta PPP itu juga meminta kepada aparat penegak hukum mengusut tuntas pelaku penyebar foto tersebut dan memberikan hukuman yang setimpal.

*Eric