Kabar Bima

Telkom Serahkan Piagam Smart City Nusantara untuk Pemkot Bima

317
×

Telkom Serahkan Piagam Smart City Nusantara untuk Pemkot Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Upaya penerapan teknologi informasi oleh Pemerintah Kota Bima mendapat apresiasi dari PT. Telkom Indonesia. Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Bima, Firman Selasa (30/9) menemui Walikota Bima untuk memberikan piagam penghargaan Implementasi Smart City Nusantara.

Walikota Bima menerima Piagam Smart City Nusantara dari Kepala Telkom Bima. Foto: Hum
Walikota Bima menerima Piagam Smart City Nusantara dari Kepala Telkom Bima. Foto: Hum

Menurut Firman, dari seluruh wilayah Indonesia, ada 71 dareah yang dianggap menunjukkan komitmen implementasi smart city, salah satunya Kota Bima. Kota tersebut memulai dengan langkah sederhana berupa penyediaan titik akses wi-fi gratis di sejumlah area publik di Kota Bima.

Telkom Serahkan Piagam Smart City Nusantara untuk Pemkot Bima - Kabar Harian Bima

Langkah kedepan, kata Firman,  menyediakan pustaka digital yang akan dibantu oleh PT. Telkom Indonesia sebanyak lima titik.

“Kami juga akan membantu penyediaan tambahan wi-fi gratis sebanyak 10 titik selama setahun. Mengenai penentuan lokasinya, tergantung kebijakan dan analisis pemerintah daerah,” katanya.

Di tempat yang sama, Walikota Bima menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi PT. Telkom Indonesia.

“Konsep smart city tidak bisa lepas dari pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk melayani masyarakat. Ini yang sedang kami upayakan. Terima kasih atas dukungan PT. Telkom Indonesia,” ucap Walikota.

Qurais juga mengajak tim Kantor Daerah Telkom Bima untuk bekerja sama melakukan pemetaan dan peninjauan kondisi lapangan untuk menentukan titik lokasi pemasangan pustaka digital dan wi-fi gratis.

*Bin