Kabar Bima

Wisatawan Membludak, Jalan Bima-Kolo Macet Total

248
×

Wisatawan Membludak, Jalan Bima-Kolo Macet Total

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung di  pantai sepanjang jalur Bima-Kolo sehari setelah lebaran (20/8) menyebabkan kemacetan parah terjadi. Selain membludaknya jumlah wisatawan, kerusakan jalan ditengarai menjadi penyebab kemacetan ini.

Wisatawan Membludak, Jalan Bima-Kolo Macet Total - Kabar Harian Bima
Akibat wisatawan membludak, Kemacetan parah terjadi di jalur Kolo-Bima/foto: Buqi

Pengguna jalan yang didominasi para keluarga yang sedang berekreasi lebaran harus tertahan selama beberapa jam setelah akses jalan mulai dari lokasi proyek PLTU Bonto hingga Kolo mengalami macet total.

Wisatawan Membludak, Jalan Bima-Kolo Macet Total - Kabar Harian Bima

Diduga, kemacetan ini terjadi karena adanya peningkatan pengguna jalan yang dipicu oleh liburan panjang pasca lebaran. Kawasan Kolo memang dikenal sebagai daerah wisata pantai yang menjadi pilihan utama warga Kota Bima untuk menghabiskan masa liburan. Selain itu kerusakan badan jalan akibat belum selesainya proyek pengaspalan jalan mulai dari kawasan PLTU sampai Bonto membuat lalu lintas semakin padat.

Hingga berita diturunkan, kemacetan lalu lintas  masih belum bisa diurai. Berdasarkan pantauan kahaba.net tak ada satupun petugas pengatur lalu lintas yang disiagakan di sepanjang jalur wisata itu. [BQ]