Kabar Bima

Dikpora Akui Pelaku Foto Bugil itu Siswi SMPN 1

257
×

Dikpora Akui Pelaku Foto Bugil itu Siswi SMPN 1

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah memanggil dan memeriksa orang tua dan AN hingga dua kali, akhirnya Dikpora memastikan foto yang telah beredar luas tersebut merupakan siswi kelas IX SMPN 1 Kota Bima.

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin. Foto: Bin
Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin. Foto: Bin

“Foto itu AN, siswi SMPN 1 Kota Bima. Bagaimana foto syur itu beredar, kuat dugaan disebarkan oleh mantan pacar AN, inisial YD yang saat ini telah sekolah diluar daerah,” ujar Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin, Kamis (31/9).

Dikpora Akui Pelaku Foto Bugil itu Siswi SMPN 1 - Kabar Harian Bima

Kata Alwi, setelah pemanggilan tersebut, Dikpora telah memberikan pembinaan kepada siswi, kemudian menghimbau kepada orang tua yang bersangkutan untuk memberikan pencerahan dan menjaga anaknya lebih baik lagi.

Terkait keputusan tetap melanjutkan sekolah atau pindah, Dikpora tidak bisa memaksa siswi dan orang tua untuk melakukannya, karena itu merupakan hak dan kehendak orang tua dan siswi.

“Setelah foto beredar, siswi sudah tidak masuk kembali kesekolah karena alasan psikologis. Untuk itu Dikpora tetap memberikan putusan penuh, kepada orang tua siswi untuk melanjutkan kembali atau pindah,” katanya.

*Bin