Kabar Bima

4 Siswa SMKN 2 Ikut Lomba FIKSI Tingkat Nasional

340
×

4 Siswa SMKN 2 Ikut Lomba FIKSI Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- 4 orang siswa SMKN 2 Kota Bima mengikuti Lomba Festival Inovasi dan Kewirausahan Siswa Indonesia (FIKSI) Tingkat Nasional, di Kota Bandung mulai tanggal 21 September – 25 September.

4 Siswa SMKN 2 Kota Bima didampingi guru pembina dan Kepala Sekolah. Foto: Eric
4 Siswa SMKN 2 Kota Bima didampingi guru pembina dan Kepala Sekolah. Foto: Eric

Lomba yang diselenggarakan Direktorat jenderal pendidikan dasar dan menengah, bagian pembinaan SMK tersebut, untuk mengekspresikan ide baru yang kreatif, melalui hasil karya di bidang tekhnologi informasi, seni, ekonomi, fisika dan ilmu lainnya.

4 Siswa SMKN 2 Ikut Lomba FIKSI Tingkat Nasional - Kabar Harian Bima

Rianti, guru pembina SMKN 2 Kota Bima menyebutkan, 4 siswa itu masing – masing M. Alvin Widjaja Kusuma dan  Hendra Jaya Lesmana Jurusan Teknik Gambar Bangunan, mengikuti bidang lomba Marketing dan iklan layanan masyarakat.

Sedangkan Rangga Adi Pratama dan Feby Ardiansyah Jurusan Teknik Instalasi Ketenagalistrikan, akan menampilkan karyanya berupa Pintu gerbang otomatis tenaga surya.

Rianti menceritakan, FIKSI sendiri merupakan wahana atau sebuah ajang rutin tahunan. Guna mewadahi siswa SMK yang memiliki bakat dan minat berwirausaha, yang juga bisa dikatakan para calon pengusaha muda masa kini, dan masa yang akan datang.

“Hasil kreativitas dan inovasi diberbagai sektor akan ditampilkan sesuai dengan bidang keahlian dan minat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala SMKN 2 Kota Bima, Syamsuddin yang turut didampingi Wakasek Kesiswaan Irwan turut memberikan dorongan semangat kepada siswa, agar ampu mengharumkan nama sekolah dan Kota Bima khususnya.

“Kami sangat berharap siswa mendapatkan juara. Namun juga ada yang lebih penting, yaitu mereka mendapat pengalaman lomba dalam event nasional tersebut,” katanya.

*Eric