Kabar Bima

Siswa Kota Bima Juara I Kategori Lomba Menyanyi di Gebyar PAUD Provinsi

222
×

Siswa Kota Bima Juara I Kategori Lomba Menyanyi di Gebyar PAUD Provinsi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Zafera Afkar Mughni Al Ikhsan (4) dari TK Pembina 1 Raba, berhasil mengharumkan nama Kota Bima, pada Gebyar PAUD tingkat Provinsi NTB. Safera berhasil meraih juara pertama dalam lomba kategori menyanyi.

Safera bersama guru pembina. Foto: Eric
Zafera bersama guru pembina. Foto: Eric

“Alhamdulillah, siswa Kota Bima meraih juara pertama pada lomba menyanyi. Dengan begitu secara otomatis Safera mewakili daerah dalam Gebyar PAUD tingkat nasional di Jakarta Oktober mendatang,” ujar Kabid PNFI Dikpora Kota Bima, Hj. Dewi Triani kepada kahaba.net beberapa waktu lalu.

Siswa Kota Bima Juara I Kategori Lomba Menyanyi di Gebyar PAUD Provinsi - Kabar Harian Bima

Safera yang merupakan putri dari pasangan Muhammad Ihsan dan Dewi Al Muhith Puhar berhasil meraih juara setelah menyisihkan sembilan finalis lainnya yang berasal dari 10 kabupaten kota di NTB.

Hasil tersebut pun diluar dugaan, karena dilihat dari peserta lain yang mengikuti lomba, banyak yang memiliki kemampuan dan olah vokal yang hampir sama. Tapi yang menjadi nilai lebih dimata juri, adalah kemampuan Safera dalam bernyanyi sambil mengajak penonton berkomunikasi.

Dikatakan Dewi, kegiatan Gebyar PAUD tingkat provinsi merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan silaturahmi dan strategi dalam meningkatkan kualitas PAUD di daerah.

“Kita berharap dengan mengikuti Gebyar PAUD yang dilaksanakan setiap tahun ini,  dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi bunda-bunda PAUD di daerah untuk meningkatkan kualitas mutu pendidik dan lembaga PAUD khususnya di NTB,” pintanya.

*Eric