Kabar Bima

MAN 2 Juara Umum Kemah Bhakti Persaudaraan

239
×

MAN 2 Juara Umum Kemah Bhakti Persaudaraan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lomba kemah bhakti persaudaraan dalam rangka HUT Pramuka HUT ke-55, dan HUT RI ke-71 di So Kempa Lingkungan Ule Kelurahan Jatiwangi telah berakhir. MAN 2 Kota Bima keluar menjadi juara umum, setelah memborong 11 piala, tujuh diantaranya merupakan medali emas.

Tim Pramuka MAN 2 Kota Bima. Foto: Eric
Tim Pramuka MAN 2 Kota Bima. Foto: Eric

“Ini kemenangan luar biasa, setelah enam tahun lamanya selalu kalah dengan SMAN 2,” ujar guru pembina pramuka, Suwaidah penuh bangga kepada kahaba.net, Selasa (13/9).

MAN 2 Juara Umum Kemah Bhakti Persaudaraan - Kabar Harian Bima

Ia menyebutan, perolehan medali seperti medali emas untuk lomba keterampilan baris berbaris (LKBB), mengaji, semaphore, masak, outbond dan pionering.

Keberhasilan tersebut berkat latihan dan pembinaan rutin. Bahkan untuk menunjang latihan, tim belajar dari internet, kemudian dipraktikan hingga benar-benar menguasinya.

“Awalnya memang sulit, namun berkat ketekunan, disiplin dan sabar dalam latihan. Siswa bisa melakukannya dengan baik, sehingga para juri terpukau dan memberikan nilai tertinggi,” bebernya.

Sementara itu, kepala MAN 2 Kota Bima, Mansyur mengungkapkan kesuksesan kali ini tidak lepas dari pembinaan guru serta kekompakan siswanya. Bisa dilihat dari keikutsertaan siswa mengikuti latihan, yang setiap akhir pekan selalu bertambah.

“Prestasi ini bukti bahwa latihan dan semangat menjaga kekompakkan, MAN 2 berhasil menjadi juara umum untuk pertama kalinya,” tambah Mansyur.

*Eric