oleh

Koordinasi SIKP, Kanwil Ditjen Perbendaharaan NTB Silahturahim dengan Wawali Bima

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB Taukhid didampingi Kepala KPPN Bima beserta rombongan datang bersilaturrahim ke kantor Walikota Bima, Kami (15/9).

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB beserta rombongan saat diterima oleh Wawali Bima. Foto: Hum
Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB beserta rombongan saat diterima oleh Wawali Bima. Foto: Hum

Kunjungan tersebut diterima Wakil Walikota (Wawali) Bima H. Arahman H. Abidin di ruang kerjanya didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima Muh. Rum, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bima dan Kepala DPPKAD Kota Bima.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin melalui siaran persnya mengatakan, kunjungan itu agenda membangun komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kota Bima, mengenai Pemanfaatan Sistem Aplikasi Kredit Program (SIKP) untuk mendukung Program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Sosialisasi mengenai program ini dikemas dalam acara kegiatan Knowledge Sharing yang akan dilaksanakan pada Kamis (15/9) siang ini di Aula Kantor KPPN Bima,” ujarnya.

Dalam kunjungan yang berlangsung hangat dan ramah tersebut, diakuinya, Kakanwil juga menyampaikan data mengenai jumlah Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ada di Kota Bima, dengan target 3000 peserta dan telah terserap sebesar 50 persen dari target yang ditentukan. Dijelaskan pula bahwa data yang didapat ini baru hanya data dari perbankan.

“Tentunya untuk lebih mendukung data yang ada perlu juga sharing data dengan pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Bima,” tuturnya menyampaikan penjelasan Kakanwil.

Kemudia Wawali Bima dalam arahannya menyampaikan apresiasinya kepada Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB dan pihak KPPN Bima yang telah membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kota Bima, terutama terkait dengan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hal ini baginya merupakan awal yang baik terutama mengenai update data dan peremajaan Data KUR. Diharapkannya dengan komunikasi yang telah terbangun ini pihak KPPN dan Pemkot Bima dapat terus mengawal program ini agar tepat sasaran dan berhasil guna, terlebih khusus di wilayah Kota Bima.

*Bin/Hum

Komentar

Kabar Terbaru