Kabar Bima

Enam Karung Produk Kadaluarsa Diamankan

216
×

Enam Karung Produk Kadaluarsa Diamankan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah menggelar rajia produk kadaluarsa selama tiga hari, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima dan tim yang terdiri dari Bappeda, Dinas Kesehatan, Bagian Hukum, Polisi, Pol-PP, Kesbanglinmaspol, berhasil mengamankan sebanyak enam karung produk makanan tak layak konsumsi. Produk tersebut, dalam waktu dekat akan di musnahkan.

Enam Karung Produk Kadaluarsa Diamankan - Kabar Harian Bima
Rajia produk selama tiga hari di, Koperindag Kota Bima amankan enam karung Produk kadaluarsa

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Drs. A. Farid, MSi mengatakan, pihaknya menggelar rajia mulai tanggal 9 sampai 11 Agustus lalu. Hasilnya, sebanyak enam karung 66 jenis produk yang diamankan di sejumlah toko Pasar Raya Kota Bima dan Kios pemukiman warga, diamankan. “Produk yang lebih banyak tidak layak dikonsumsi lagi yakni makanan dan minuman ringan,” ujarnya.

Enam Karung Produk Kadaluarsa Diamankan - Kabar Harian Bima

Kata dia, hasil rajia yang di bulan ini lebih sedikit dari rajia pertama yang dilaksanakan pada April lalu. Artinya, kesadaran penjual sudah mulai tumbuh, untuk tidak lagi menjual produk yang sudah tidak layak lagi di konsumsi. “Bulan April tahun 2012 lalu, kami mengamankan sebanyak dua truk barang kadaluarsa,” ungkapnya.

Kendati sudah banyak penjual yang sadar, pihaknya tetap akan melaksanakan rajia. Setahun, jadwal tetap, rajia dilakukan sebanyak dua kali. “Kami harus tetap memastikan produk dijual dalam keadaan layak dikonsumsi,” tambahnya. [BK]