Kabar Bima

Sekda Tutup Kegiatan Lomba Mewarnai Gambar Tingkat Anak-Anak

313
×

Sekda Tutup Kegiatan Lomba Mewarnai Gambar Tingkat Anak-Anak

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima HM. Rum menyaksikan dan menutup kegiatan Lomba mewarnai tingkat anak-anak, dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 Tingkat Provinsi NTB Tahun 2016, di Taman Ria Kota Bima, Senin (19/9).

Lomba mewarnai gambar tingkat anak anak dalam rangka kegiatan Harganas. Foto: Hum
Lomba mewarnai gambar tingkat anak anak dalam rangka kegiatan Harganas. Foto: Hum

Sekda dalam arahannya menyampaikan, perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan menyadarkan untuk mengenal pendidikan lebih dini pada anak-anak. Dengan adanya jenjang pendidikan yang terstruktur mulai dari PAUD sampai perguruan tinggi, pembangunan karakter anak bisa dilakukan sejak usia dini, secara bersama oleh pihak sekolah dan orangtua.

Sekda Tutup Kegiatan Lomba Mewarnai Gambar Tingkat Anak-Anak - Kabar Harian Bima

Menurut data BPS tahun 2016, sambungnya, di Kota Bima terdapat 32 TK Negeri dan 35 TK Swasta, serta 72 SD Negeri dan 10 SD Swasta. Jumlah ini untuk sementara sudah cukup representatif jika diukur dengan jumlah penduduk Kota Bima. Tinggal perlu diupayakan bersama adalah peningkatan kualitas sarana dan prasarana serta kompetensi tenaga pengajar, khususnya untuk jenjang pendidikan anak usia dini.

“Memilih dan menggoreskan warna merupakan petualangan bagi mereka. Banyak hal baru yang akan mereka dapatkan dan itu merupakan pengalaman batin yang tak terbayar oleh uang. Sebagai guru dan orangtua, kita wajib memberi dorongan dan semangat kepada anak-anak kita, sepanjang aktivitas yang dilakukannya bersifat positif,” pungkas Sekda melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin.

Diakhir sambutannya, Sekda menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia juga kepada para guru dan orangtua yang mendampingi anak-anak para peserta lomba.

“Sesungguhnya hasil yang paling berharga dari perlombaan ini adalah pengalaman serta kesempatan untuk berkenalan dengan teman-teman baru,” katanya.

Lomba mewarnai memperebutkan berbagai hadiah menarik yakni untuk Juara I mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta beserta Tropi, piagam dan bingkisan. Untuk juara II mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta beserta Tropi, piagam dan bingkisan. Sedangkan Juara II mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu beserta Tropi, piagam dan bingkisan.

*Bin/Hum