Harganas Tingkat NTB Diawali Gelar Dagang dan Pameran

Kota Bima, Kahaba.- Semangat Hari Keluarga Nasional (Harganas) sebagai upaya menjadikan keluarga serta subyek dan obyek pembangunan menuju bahagia dan sejahtera. Dengan semangat Harganas juga, diharapkan bangkitkan Program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, untuk meningkatkan ketangguhan dan kemandirian keluarga menjadi lebih bermakna.

Wakil Walikota Bima saat meninjau pameran pada acara Harganas. Foto: Hum

Wakil Walikota Bima saat meninjau pameran pada acara Harganas. Foto: Hum

Demikian disampaikan H. Jamiluddin dari BKKBN Provinsi NTB, dalam sambutannya ketika membuka Pameran dan Gelar Dagang dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII Tingkat Provinsi NTB Tahun 2016, di Kota Bima, Minggu (18/09).

Jamiluddin menyelaskan, acara gelar dagang dan pameran, selain dalam rangka meningkatkan komitmen untuk pembangunan kependudukan dan keluarga berencana, juga menjadi sarana silaturrahim bagi Kabupaten dan Kota se-NTB dalam mengelola program KKBPK.

Disampaikannya pula apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kota Bima selaku tuan rumah pelaksanaan Hargana XXIII Tingkat Provinsi NTB. Karena acara HARGANAS kali ini diakuinya sebagai pelaksanaan Harganas termeriah dengan rangkaian kegiatan yang begitu banyak.

“Kota Bima terpilih menjadi tuan rumah karena Kota Bima menjadi salah satu daerah di Provinsi NTB yang terbilang berhasil dalam program KKBPK,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin.

Diakuinya, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin juga pada peringatan Harganas Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Kupang pada Bulan Juli lalu menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan di bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu dan peserta kegiatan gelar dagang dan pameran dalam rangka memperingati Harganas ke-23 tingkat Provinsi NTB Tahun 2016. Disampaikannya pula ucapan terima kasih karena kota bima dipilih sebagai tuan rumah peringatan HARGANAS Provinsi NTB tahun ini.

“Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota Bima didukung oleh DPRD, FKPD serta berbagai elemen masyarakat, akan berupaya maksimal untuk kesuksesan kegiatan ini yang memiliki makna penting dalam upaya pembangunan, khususnya pembangunan bidang kependudukan,” papar Wawali.

Baginya, kegiatan gelar dagang dan pameran, memiliki beberapa manfaat yang luar biasa antara lain, sebagai ajang sosialisasi capaian pembangunan daerah provinsi NTB, sebagai ajang promosi potensi daerah, sebagai sarana silaturahim pemerintah dan masyarakat, dan sebagai media promosi produk para pelaku usaha untuk pemberdayaan ekonomi rakyat.

“Pada gelar dagang ini masyarakat dipersilahkan untuk melihat hasil produk yang merupakan unggulan daerah. Semoga melalui kegiatan ini bisa terbangun network bagi para peserta gelar dagang, sehingga dapat memperluas jangkauan pemasaran produk,” harapnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *