Kabar Bima

32.874 Warga Kota Bima Dapat Elpiji Gratis

277
×

32.874 Warga Kota Bima Dapat Elpiji Gratis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 32.874 Kepala Keluarga di Kota Bima mendapat bantuan Elpiji gratis dari Menteri ESDM. Bantuan tersebut akan direalisasikan pada tahun 2017.

Kabag Ekonomi Setda Kota Bima, Nurjanah. Foto: Istimewa
Kabag Ekonomi Setda Kota Bima, Nurjanah. Foto: Istimewa

Kabag Ekonomi Setda Kota Bima, Nurjanah mengatakan, dari jumlah Kepala Keluarga di Kota Bima 40 ribu lebih, Menteri ESDM mengalokasikan bantuan gratis tersebut sebanyak 32.874 Kepala Keluarga.

32.874 Warga Kota Bima Dapat Elpiji Gratis - Kabar Harian Bima

“Diutamakan yang mendapatkan bantuan tersebut yakni warga tidak mampu dan UKM, PKL yang ada di Kota Bima,” sebutnya, Senin (19/9).

Diakui Nurjanah, setelah Kepala Keluarga didata semua. Tim yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Bima akan diverifikasi. Kemudian pada tahun 2017 akan direalisaikan.

“Mengenai kejelasan bulan berapa direalisasi, nanti akan ada pemberitahuan dari pemerintah pusat,” katanya.

Sebelum didistribusikan, sambungnya, masyarakat akan diberi pemahaman tentang tata cara penggunaan elpiji. Saat sekarang pun, sudah ada sebagian kelurahan yang sudah diberikan sosialisasi penggunaan.

Nurjanah menamabhkan, bantuan Elpiji tersebut bertujuan, karena melihat kini minyak tanah makin lama makin langka. Maka pemerintah berinisitif mengganti dengan elpiji 3 Kilogram, tabung dengan kompor.

*Bin