oleh

Persentase Sidang Kasus Narkoba Tiap Tahun Meningkat

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Pengadilan Negeri Bima melalui Panitera Muda Sahrul menyebutkan, berdasarkan data yang tercatat pihaknya, statistik sidang khusus kasus narkoba tiap tahun meningkat.

Ilustrasi
Ilustrasi

Pada tahun 2014, sebutnya, dari 394 kasus pidana umum yang disidangkan di Pengadilan Negeri Raba Bima, tercatat 43 atau 10,1 persen kasus narkoba yang disidangkan.

Tahun 2015 sebanyak 359 kasus pidana umum yang disidangkan, tercatat 41 kasus atau 11,41 porsen kasus Narkoba yang disdangkan. Sedangkan tahun 2016 sampai bulan Agustus, sebanyak 289 kasus pidana disidangkan dan tercatat 35 atau 12,11 persen kasus narkoba yang disidang.

“Jadi perhitungan statistiknya, khusus kasus narkoba tiap tahun dari 2014 sampai 2016 semakin meningkat,” ujarnya.

Diakui Sahrul, dari hasil jumlah pertahun, semua kasus pidana umum yang sudah disidangkan, persidangan kasus narkoba yang tiap tahunya selalu meningkat.

Namun dalam persidangan tersebut, Pengadilan belum pernah melakukan penetapan dari hasil Asesmen. Semua yang disidangkan kasus narkoba tersebut tetap diputuskan untuk dipenjara.

“Untuk tahun 2016 kami baru memutuskan sebagian besar yang mendapatkan pidana kurungan. sisanya belum kami putuskan, masih melalui proses persidangan,” tambahnya.

*Deno

Komentar

Kabar Terbaru