Kabar Bima

Pol PP Tingkatkan Waspada dan Pengamanan Kantor Walikota Bima

299
×

Pol PP Tingkatkan Waspada dan Pengamanan Kantor Walikota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pasca tertangkapnya terduga pelaku Curanmor di halaman parkir Kantor Walikota Bima, kini Satuan Pol PP setempat mulai meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di kantor dimaksud.

Kasat Pol PP Kota Bima, Syarif Rustaman. Foto: Eric
Kasat Pol PP Kota Bima, Syarif Rustaman. Foto: Eric

Kasat Pol PP Kota Bima, Syarif Rustaman mengaku, bentuk dioptimalkannya kewaspadaan dan pengamanan tersebut, di dua pos piket timur dan barat kantor akan ditempatkan masing – masing dua orang Pol PP.

Pol PP Tingkatkan Waspada dan Pengamanan Kantor Walikota Bima - Kabar Harian Bima

“Penjagaan akan mulai dilakukan dari pagi sampai malam hari,” ujarnya, Rabu (21/9).

Kemudian yang kedua, sambungnya, personil Pol PP yang piket akan selalu siaga memperhatikan lalu lalang pegawai dan masyarakat yang keluar masuk lingkungan kantor Walikota Bima.

“Selama ini mungkin personil lengah. Tapi mulai sekarang kitasudah tekankan agar tetap waspadadan selalu menaruh curiga,” katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada PNS yang berkantor di dalam kantor Walikota Bima, kemudian PNS dari Dinas lain yang masuk ke Kantor Walikota Bima serta serta masyarakat yang berkepentingan, untuk menyimpan kendaraan pada lokasi parkir yang disediakan.

Lokasi barat untuk roda empat, pada lokasi timur kantor ditempatkan kendaraan roda dua. Dengan maksud untuk memudahkan dilakukan pengawasan oleh personil Pol PP.

“Pengalaman selama ini, roda dua parkir dibadan jalan, sehingga memudahkan orang untuk mengambil kendaraan dan helm,” terangnya.

Lalu yang terakhir, tambah Syarif, pihaknya akan upayakan pemasangan CCTV di lingkungan luar kantor Walikota Bima. Agar setiap aktifitas disekitar lingkungan kantor tersebut terekam CCTV.

*Bin