Kabar Bima

Pawai Ta’ruf Menandai Pembukaan STQ Kabupaten Bima

368
×

Pawai Ta’ruf Menandai Pembukaan STQ Kabupaten Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Seleksi  Tilawatil Quran (STQ) ke-24 Tingkat  Kabupaten Bima yang berlangsung dari tanggal 21 sampai dengan 26 September 2016 di Paruga NaE Bolo diawali dengan Pawai Ta’ruf  Rabu (21/9)  di mulai jam 13.00 Wita sampai jam 16.30 Wita.

Kafilah STQ Kabupaten Bima saat melewati panggung kehormatan. Foto: Hum
Kafilah STQ Kabupaten Bima saat melewati panggung kehormatan. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandar Kusuma melalui siaran pers mengatakan, peserta Pawai Ta’aruf STQ tahun ini dilepas di dua titik berbeda yaitu titik Star Timur di KUD Jaya dan titik Star Barat di desa Tambe menuju arena utama STQ di Paruga NaE Bolo.

Pawai Ta'ruf Menandai Pembukaan STQ Kabupaten Bima - Kabar Harian Bima

Peserta pawai berasal dari para kafilah 18 Kecamatan yang terdiri dari para Qari dan Qariah, official dan pelatih juga membawa barisan Rimpu Mbojo. Selain barisan kecamatan, pawai Ta’aruf  tahun ini juga diikuti oleh seluruh SKPD, sekolah dan mitra kerja pemerintah daerah.

Para peserta pawai dari titik start Timur dipandu Marching Band Gita Bima Akbar dan diterima oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri yang didampingi ketua DPRD Kabupaten Bima Ny. Murni Suciyanti, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Bima di teras Paruga Nae Bolo yang menjadi arena utama STQ.

Bupati yang memandu langsung penerimaan para peserta pawai Ta’aruf menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi yang luar biasa baik dari seluruh Kecamatan maupun ASN yang mengabdi di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Dalam penerimaannya Bupati berharap agar para kafilah dari seluruh kecamatan termotivasi untuk meraih prestasi terbaik yaitu menjadi juara pada seluruh mata lomba yang digelar pada STQ tahun ini.

*Bin/Hum