Kabar Bima

Penumpang Kapal Awu Terjatuh Ke Laut

579
×

Penumpang Kapal Awu Terjatuh Ke Laut

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Padatnya penumpang arus balik Ramadhan menggunakan KM. Awu di Pelabuhan Bima Mingu (26/8) juga mengakibatkan jatuhnya korban lain. Salah seorang penumpang mengalami luka bocor dibagian kepala, akibat terjatuh pada saat hendak menaiki tangga kapal.

Penumpang Kapal Awu Terjatuh Ke Laut - Kabar Harian Bima
Kapal Awu/foto: detik.com

Korban yang tidak diketahui identitasnya itu diduga terjebak diantara banyak penumpang lain yang berebut masuk ke dalam kapal lalu terjatuh dari tangga kapal hingga ke laut. Sialnya, sebelum laki laki paruh baya itu tercebur, kepalanya sempat membentur dermaga dan badan kapal sehingga bocor dan mengeluarkan darah.

Penumpang Kapal Awu Terjatuh Ke Laut - Kabar Harian Bima

Petugas dan penumpang lain yang ada di tangga kapal langsung berusaha untuk menolong korban. Namun karena celah antara kapal dermaga tempat penumpang tersebut jatuh sangatlah sempit, membuat proses evakuasi korban sempat mengalami kendala.

Setelah beberapa lama, penumpang tersebut berhasil ditarik ke dermaga oleh petugas Pelni yang di bantu penumpang lain.

Dari kepala bagian kanan, terlihat darah mengucur hingga membasahi baju korban yang sudah basah kuyup oleh air laut.

Karena kapal hendak berangkat, penumpang naas tersebut langsung di arahkan untuk naik ke atas kapal guna perawatan medis lebih lanjut oleh team medis KM AWU.

Sementara itu, satu karung beras yang dibawa korban saat jatuh tidak dapat diselamatkan karena sudah tenggelam ke dasar laut

Tidak diketahui pasti identitas korban yang jatuh tersebut, namun kepala Pelni Bima, RJ Hasibuan mengakui adanya penumpang kapal KM Awu yang terjatuh ke laut saat berdesak desakan di tangga kapal. [BQ]