Kabar Bima

Wilayah Timur Kota Bima Krisis Air Bersih

295
×

Wilayah Timur Kota Bima Krisis Air Bersih

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima Nazamudin mengungkapkan, berdasarkan hasil reses masa sidang kedua tahun 2016 yang digelar pekan kemarin, rata rata warga ditiap kelurahan lokasi reses mengeluhkan krisis air bersih.

Anggota DPRD Kota Bima Nazamudin. Foto: Bin
Anggota DPRD Kota Bima Nazamudin. Foto: Bin

Duta PKP Indonesia menyebutkan, wilayah Kelurahan di bagian timur yang mengalami krisis air bersih seperti di Kelurahan Lampe, Kodo, Lelamase dan Kelurahan Rontu.

Wilayah Timur Kota Bima Krisis Air Bersih - Kabar Harian Bima

Pihaknya pun akan mendorong pemerintah untuk mengambil langkah cepat, guna memaksimalisasi proyek SPAM di Kelurahan Lelamase dan Dodu. Karena bila tidak dipergunakan dengan baik. Maka dampak yang ditimbulkan merugikan masyarakat.

“Selain upaya proyek SPAM, kami akan mengupayakan memanfaatkan air bawa tanah. Dimana air yang bersifat pengeboran dalam dibeberapa titik, pada masing-masing kelurahan yang mengalami krisis air,” ujarnya, Selasa (4/10).

Tidak hanya itu, pihaknya akan meminta kepada pemerintah eksekutif untuk pembangunan DAM atau bendungan pada tahun 2017. Karena saat ini, wilayah Kecamatan Rasanae Timur yang menjadi basis pertanian dan peternakan, justeru mengalami krisis air bersih.

“Ini masalah serius dan harus segera ditangani,” katanya.

Anggota DPRD Kota Bima yang lain, H. Armansyah menambahkan, saat ini pemerintah daerah terkonsentrasi pada perbaikan saluran irigasi, sementara tidak memperhatikan pembangunan tempat penampungan air. jika tempat penampungan air ada, maka daerah timur tidak akan mengalami krisis air.

“DAM menjadi jawaban permasalahan krisis air,” tuturnya.

*Eric