Kabar Bima

Ternak Berkeliaran di Taman Kota, Pol PP Kemana?

309
×

Ternak Berkeliaran di Taman Kota, Pol PP Kemana?

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ternak berkeliaran dimana – mana, tidak hanya di pasar dan sejumlah sudut kota, di Taman Kota (Taman Ria) ternak Sapi berkeliaran bebas.

Ternak berkeliaran di Taman Ria. Foto: Noval
Ternak berkeliaran di Taman Ria. Foto: Noval

Seperti yang terlihat Sabtu (8/10) siang ini, sekitar 8 ekor Sapi berkeliaran bebas di Taman Ria. Sapi wara wiri disekitar warga Kota Bima yang duduk santai di taman tersebut.

Ternak Berkeliaran di Taman Kota, Pol PP Kemana? - Kabar Harian Bima

Petugas seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Bima yang memiliki tupoksi untuk mengurus ternak berkeliaran tak terlihat dan melakukan penertiban. Padahal, Peraturan Daerah Kota Bima soal penertiban ternak yang berkeliaran jelas sudah diatur.

Keberadaan ternak disekitar Taman Ria juga mengancam keselamatan pengguna jalan. Sebab, sapi juga terlihat beberapa kali menyebrang jalan. Para pengguna jalan harus hati-hati.

Salah seorang warga Kota Bima, Dayat yang duduk santai di Taman Ria mengaku terganggu dengan keberadaan ternak di Taman Ria, karena mengganggu pemandangan.
Ia menyorot, sapi berkeliaran karena pemiliknya tak memiliki kesadaran untuk menjaga dan memelihara ternak. Selain itu, Pemerintah melalui perangkat tekhnis yang ngurus ternak tidak serius menertibkan ternak liar.

“Ternak jangan dibiarkan berkeliaran seperti ini. Selain merusak pemandangan, ternak ini juga menghabisi bunga-bunga yang ada di taman kota,” ujarnya.

*Noval