Kabar Bima

Koperindag Cek Produk Kadaluarsa di Bolly Mart Sadia dan Beri Pembinaan

260
×

Koperindag Cek Produk Kadaluarsa di Bolly Mart Sadia dan Beri Pembinaan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengetahui adanya produk kadaluarsa yang dijual tempat perbelanjaan Bolly Mart Sadia, jajaran Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima turun dan mengecek langsung.

Sekretaris Dinas Koperindag Kota Bima, A. Rifaid. Foto: Eric
Sekretaris Dinas Koperindag Kota Bima, A. Rifaid. Foto: Eric

“Kita sudah turun, karyawan Bolly Mart Sadia mengakui. Tapi hanya satu produk saja. Produk itu sudah diturunkan dan tidak lagi dipasang pada etalase,” ujar Sekretaris Koperindag Kota Bima A. Rifaid, Selasa (11/10).

Koperindag Cek Produk Kadaluarsa di Bolly Mart Sadia dan Beri Pembinaan - Kabar Harian Bima

Ia mengakui, pada kesempatan itu pihaknya mengecek sejumlah produk lain, tapi tidak ditemukan produk yang kadaluarsa. Pihaknya juga ingatkan agar karyawan lebih teliti memeriksa tanggal kadaluarsa produk.

”Kita berikan pembinaan dan pengarahan. Pegawai juga kita minta untuk terus kontrol keluar masuk produk. Jajaran Bolly Sadia mengakui khilaf dan akan lebih teliti,” katanya.

Rifaid mengatakan, pihaknya bersama Tim yang dibentuk dan sudah di SK oleh Walikota Bima tetap rutin turun melakukan pengawasan produk kadaluarsa. Minimal, satu kali dalam sebulan.

“Setiap turun tetap ditemukan produk kadaluarsa. Tapi yang banyak berada di kios-kios kecil, seperti di Terminal dan Pasar Amahami selain makanan,” tambahnya.

*Bin