Kabar Bima

Anggaran Jalan Tente Rp 5 Miliar, Nggempo: Kok Masih Tutup Jalan?

284
×

Anggaran Jalan Tente Rp 5 Miliar, Nggempo: Kok Masih Tutup Jalan?

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima, H Nggempo memastikan bahwa Pemerintah Daerah telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan Jalan Tente. Jumlah anggaran itu sebesar Rp5 Miliar, satu paket dengan pengerjaan sarana pendukung lainnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima, H. Nggempo. Foto: Noval
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima, H. Nggempo. Foto: Noval

“Anggarannya itu sudah ada Rp5 Miliar dan itu menjadi urusan kami di Dinas PU,” kata H Nggempo saat ditanya media ini di DPRD Kabupaten Bima, Selasa (11/10) siang.

Anggaran Jalan Tente Rp 5 Miliar, Nggempo: Kok Masih Tutup Jalan? - Kabar Harian Bima

Diakuinya, proyek infrastruktur jalan tersebut saat ini dalam proses lelang dan dipastikan akan selesai pada bulan ini juga. Begitu proses lelang selesai, pengerjaan jalan di depan Pasar Tente itu akan langsung dikerjakan.

“InsyaAllah akan mulai dikerjakan pada bulan ini karena anggarannya memang sudah ada. Untuk rekayasa desainnya masih disusun,” jelas dia.

Nggempo justru menyesalkan aksi protes sejumlah elemen masyarakat dengan menutup akses jalan tersebut beberapa hari lalu. Menurut dia, penutupan jalan itu tidak perlu terjadi karena perbaikan jalan memang akan dilakukan.

“Saya sesalkan, kenapa diblokir itu kepentingan umum dan melanggar undang-undang. Ada tidak adanya anggaran kepentingan umum tidak boleh diganggu,” ujarnya.

Padahal kata dia, masyarakat setempat sudah disosialisasikan terkait rencana perbaikan jalan tersebut. Karenanya, Ia merasa heran kenapa aksi protes tersebut masih terjadi.

“Ada apa ini, lah sudah tau anggarannya ada kok masih tutup jalan,” sesalnya.

*Ady