Kabar Bima

Dikunjungi Pendamping PKH, Wawali: Jadikan Pekerjaan ini Ladang Amal

211
×

Dikunjungi Pendamping PKH, Wawali: Jadikan Pekerjaan ini Ladang Amal

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 14 orang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Bima didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Bima H. Muhidin bersilaturahmi dengan Wakil Walikota (Wawali) Bima H. Arahman H. Abidin di ruangnya, Senin (17/10).

Pendamping PKH saat silahturahim dengan Wakil Walikota Bima. Foto: Hum
Pendamping PKH saat silahturahim dengan Wakil Walikota Bima. Foto: Hum

Arahman berpesan kepada pendamping PKH bias mengoptimalkan pelayanan dan pendampingan terhadap peserta keluarga PKH yang tergolong keluarga sangat miskin (KSM). Selain itu, pendamping PKH juga mesti ikhlas melakukan pendampingan ataupun advokasi terhadap keluarga sasaran.

Dikunjungi Pendamping PKH, Wawali: Jadikan Pekerjaan ini Ladang Amal - Kabar Harian Bima

“Jadikan pekerjaan kita ini sebagai ladang beramal, karena pekerjaan pendamping PKH ini bergerak di bidang kemanusiaan yakni melayani, mengadvokasi dan memberikan motivasi kepada keluarga PKH agar mereka bisa terus bertahan kendati dalam kemiskinan,” jelas Wawali.

Oleh karenanya, diharapkannya kepada Dinas Sosial dan para pendamping PKH sebagai leading sektor program ini agar mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta penuh tanggungjawab. Terlebih melayani masyarakat miskin merupakan sebuah pengabdian dan ibadah. Begitu dengan pendataan yang dilakukan harus benar-benar sesuai dengan peruntukkannya.

“Utamakan warga yang benar-benar tidak mampu”, harap Wawali.

Dijelaskannya bahwa dalam rangka menyukseskan dan meningkatkan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Bima, maka perlu adanya komunikasi yang kuat antara petugas pendamping PKH dengan berbagai pihak.

“Sehingga berbagai persoalan yang muncul dalam pelaksanaan program keluarga harapan (PKH) dapat teratasi dan berjalan dengan baik,” tandasnya.

*Bin/Hum