oleh

Dikes Siap Bantu Akbid Surya Mandiri Bima Jadi Poltekes

-Kabar Bima-21 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kesehatan Kota Bima siap membantu Akbid Surya Mandiri Bima untuk peningkatan status menjadi Poltekes. Dikes Kota Bima menyatakan kesiapan membantu segala proses administrasi demi tercapainya peningkatan status tersebut.

Akbid Surya Mandiri (SM) Bima. Foto: Teta
Akbid Surya Mandiri (SM) Bima. Foto: Teta

Sekretaris Dikes Kota Bima Ahmad mengaku, saat ini Dikes masih menunggu surat permohonan peningkatan status dari Yayasan Surya Mandiri Bima, untuk dilakukan verifikasi secepatnya. Setelah semua rampung, kemudian diserahkan ke Dikes Provinsi NTB untuk diperiksa dan diteliti kembali,

“jika sudah lengkap maka rekomendasi studi kelayakan peningkatan status akan keluar,” ujar Sekretaris Dikes Kota Bima, Ahmad Jumat (14/10).

Ahmad mengatakan, keberadaan dan hadirnya Akbid Surya Mandiri Bima sangat membantu pemerintah daerah, karena terus mencetak generasi bidan yang berkualitas. Bila dilihat dari aspek mutu, kehadiran Akbid turut meningkatkan dan mengembangkan profesi kebidanan yang berkompeten.

“Hadirnya Akbid SMB, sangat membantu pemerintah daerah. Sebab selain meningkatkan kualitas SDM, juga meningkatkan perekonomian perkapita masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, sambung Ahmad, tidak ada maksud pemerintah daerah untuk menghambat, bahkan tidak merespon permintaan dari yayasan setempat. Karena jika ditinjau dari berbagai aspek, kehadiran akademi kebidanan di Kota Bima sudah sangat besar membantu pemerintah daerah.

Sementara itu Ketua Yayasan Surya Mandiri H. Jubair yang dimintai tanggapan mengaku bahagia, atas respon baik pemerintah daerah yang siap membantu pihak yayasan untuk meningkatkan status menjadi poltekes. Kedepannya pihak yayasan akan mempercepat seluruh berkas persyaratan peningkatan status. Sehingga dalam beberapa tahun kedepan, akademi kebidanan dapat ditingkatkan status menjadi Poltekes.

“Kami membutuhkan dukungan pemerintah daerah, melalui rekomendasi yang diajukan kepada pihak yang lebih atas. Jika ini terwujud, maka peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat terjawab,” tandasnya.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru