Kabar Bima

Mobil Massa Aksi GNP dan Oi Katupa Terbakar

257
×

Mobil Massa Aksi GNP dan Oi Katupa Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Mobil Suzuki Carry R3 milik massa aksi GNP dan warga Desa Oi Katupa yang menggelar aksi di sekitar Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima terbakar, Kamis (20/10) sekitar pukul 12.30 Wita.

Mobil aksi GNP dan Warga Desa Oi Katupa terbakar. Foto: Deno
Mobil aksi GNP dan Warga Desa Oi Katupa terbakar. Foto: Deno

Diduga, Mobil Pick-up berwarna hitam itu terbakar akibat tangki mesin diesel yang digunakan untuk sound bocor dan meledek hingga terbakar.

Mobil Massa Aksi GNP dan Oi Katupa Terbakar - Kabar Harian Bima

Menurut Sahid, salah satu massa aksi, mobil itu terbakar ketika tengah diparkir dipinggir jalan usai digunakan untuk berdemo. Saat itu, semua massa aksi dan pengendara panik karena melihat mobil terbakar.

”Tangki diesel yang disimpan diatas mobil untuk pengeras suara itu bocor dan mengeluarkan bahan bakar. Diesel pun terbakar dan merembet ke mobil,” ceritanya.

Dia juga menduga, terbakarnya mobil itu akibat pemilik sound terlambat mematikan mesin. Karena, mesin yang dari pagi sudah dinyalakan otomatis panas dan mudah terbakar.

”Tidak hanya mesin diesel dan mobil saja yang terbakar, tapi sound juga ikut terbakar,” katanya.

Saat berusaha memadamkan api, pihaknya hanya bisa menggunakan dedaunan dan pasir. Karena, dilokasi setempat tidak ada air yang dekat untuk diambil.

”Alhamdulillah, walaupun hanya menggunakan pasir dan dedaunan, api berhasil kami padamkan,” tuturnya.

*Deno