oleh

Pemda Bima dan GNP Sepakat Bentuk Tim Pemetaan Tanah Warga Oi Katupa

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- GNP Pasal 33 UUD 1945, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bima yang diwakili Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Bima serta Kapolres Bima, Kamis (20/10) siang, menggelar pertemuan di ruang VIP Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Pertemuan GNP dan warga Oi Katupa dengan Pemerintah Kabupaten Bima. Foto: Deno
Pertemuan GNP dan warga Oi Katupa dengan Pemerintah Kabupaten Bima. Foto: Deno

Pertemuan tersebut, melahirkan kesepakatan bahwa antara Pemda Bima dan GNP akan bentuk tim untuk melakukan pemetaan tanah yang menjadi kebutuhan warga Desa Oi Katupa.

Sebelumnya, pertemuan itu berlangsung alot. Penyampaikan dari GNP tentang keinginan dan tuntutan belum bisa dicarikan solusinya oleh perwakil pemerintah yang hadir. Karena kehadiran pemerintah untuk menampung aspirasi agar disampaikan ke Bupati Bima.

“Apapun yang menjadi tuntutan massa aksi akan kami disampaikan ke Bupati. Karena kami yang hadir tidak bisa memberikan solusi dan tidak bisa ambil keputusan,” kata Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Bima, Ishaka.

Karena pertemuan tersebut terbilang lama, akhirnya diputuskan bentuk tim untuk melakukan pemetaan tanah yang menjadi kebutuhan warga Desa Oi Katupa. Kesepakan tersebut juga diamini oleh Ketua GNP Arif Kurniawan.

Kata Arif, keputusan itu lahir setelah ada penyatuan serta kesamaan keinginan antara Pemda Bima dan pihaknya. Melalui diskusi panjang, solusi yang didapat dalam pertemuan ini adalah terbentuknya tim untuk melakukan pemetaan tanah pemukiman, peternakan, pertanian dan perkebunan bagi warga. Tim ini akan bersama-sama dengan warga mendatangi lokasi pekan depan.

”Karena ada solusi yang menurut kami baik, dan sesuai dengan kesepakatan dengan seluruh unsur massa aksi. Kami memutuskan agar masyarakat Oi Katupa akan pulang kembali ke desanya untuk melihat langsung kerja tim dalam menyelesaikan sengketa yang ada,” jelasnya.

*Deno

Komentar

Kabar Terbaru