oleh

Sambut Hari Santri, FKGMNU Bima Gelar Shalawat Nariyah

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Hari Santri Nasional yang ditetapkan setiap 22 Oktober diperingati serentak para santri di seluruh Indonesia. Di Bima, Forum Komunikasi Generasi Muda Nahdlatul Ulama (FKGMNU) Bima menyambut peringatan itu dengan kegiatan do’a dan pembacaan shalawat nariyah.

Shalawat Nariyah yang digelar FKGMNU Bima. Foto: Ady
Shalawat Nariyah yang digelar FKGMNU Bima. Foto: Ady

Kegiatan ini dipusatkan di Sekretariat Lakpesdam NU Kabupaten Bima, Jumat (21/10) malam. Melibatkan pengurus maupun anggota Badan Otonom NU Kota dan Kabupaten Bima serta para kader muda NU yang tergabung dalam FKGMNU Bima.

“Kegiatan do’a dan shalawat nariyah ini bukan hanya di Bima, tapi dilaksanakan serentak seluruh Indonesia malam Sabtu ini, berdasarkan instruksi PBNU di Jakarta,” terang Ketua Panitia, Ardiansyah.

Do’a dan shalawat nariyah kata dia, bertujuan untuk keselamatan bangsa dan daerah. Dengan harapan, Indonesia dan daerah Bima khususnya diberikan keberkahan oleh Allah serta dijauhkan dari petaka maupun musibah.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah menuntaskan shalawat nariyah 4444 kali dengan hitungan merata masing-masing peserta yang hadir,” terangnya.

Ardiansyah menambahkan, do’a dan pembacaan serentak shalawat nariyah juga dilakukan di kantor-kantor NU dari pusat, provinsi hingga desa di belahan Indonesia lainnya. Termasuk di berbagai surau, mushalla, masjid, majelis taklim dan sekolah-sekolah maupun pondok pesantren yang berafiliasi dengan NU.

“Selain itu, juga dilaksanakan di 24 negara dimana cabang NU berada. Keseluruhan shalawat nariyah yang dibaca sejumlah 1 miliar,” tambahnya.

*Ady

Komentar

Kabar Terbaru