oleh

MUI Ajak Masyarakat Lawan Narkoba dan Radikalisme

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pada momen pelaksanaan MTQ ke-XI tingkat Kota Bima dengan tema ‘Mari Kita Tumbuhkan Semangat Jihad Melawan Narkoba dan Radikalisme’, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima mengajak masyarakat Kota Bima melawan berkembang dengan suburnya narkoba dan radikalisme.

Ketua MUI Kota Bima, HM Saleh Ismail. Foto: Ady
Ketua MUI Kota Bima, HM Saleh Ismail. Foto: Ady

Karena menurut MUI, narkoba dan radikalisme menjadi ancaman yang bisa merusak instabilitas daerah dan generasi. Dua hal itu jika tidak dilawan, maka akan menciptakan kondisi yang tidak aman dan kondusif untuk daerah.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk berkomitmen memerangi dan melawan narkoba serta paham radikalisme yang sudah mengancam keutuhan NKRI, khususnya di Kota Bima. Sikap ini mutlak harus dilakukan, agar tidak meracuni masyarakat terutama pelajar sebagai generasi bangsa,” ujar Ketua MUI Kota Bima HM. Saleh Ismail, Kamis (27/10).

HM. Saleh menuturkan, berdasarkan informasi yang diperoleh melalui pemberitaan di banyak media. Jumlah korban penyalahgunaan narkoba terus mengalami peningkatan. Mulai dari pekerja pemerintah, swasta, pelajar bahkan artis banyak yang terjerat dalam barang haram tersebut.

Sedangkan paham radikalisme, kini sudah berada ditengah-tengah lingkungan masyarakat, sehingga dibutuhkan partisipasi dan peran aktif semua pihak untuk melawannya secara bersama-sama.

“Mari kita lawan bersama narkoba dan radikalisme, tentunya dengan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti BNNK, TNI, Polri. Demi tercapainya ketentraman dan kedamaian, dalam kehidupan,” katanya.

Dengan darurat narkoba dan radikalisme, maka sudah tidak ada jalan lain lagi bagi seluruh elemen masyarakat untuk mengambil peran aktif, membasmi peredaran narkoba dan juga perluasan paham radikalisme.

Persoalan ini merupakan bentuk ancaman nyata bagi ummat, termasuk pada generasi muda. Untuk itu, menjauhi narkoba dan paham radikalisme harus segera dilakukan.

Sebagai bentuk perlawanan nyata, MUI Pusat telah membentuk Ganas An Nar, yaitu Gerakan Nasional Melawan Narkoba. Untuk lebih menyemangatkan peran seluruh elemen masyarakat, dalam melawan peredaran narkoba dan radikalisme.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru