Kabar Bima

UPT Dinas Dikpora Kecamatan Rasanae Barat Gelar Perlombaan

215
×

UPT Dinas Dikpora Kecamatan Rasanae Barat Gelar Perlombaan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Unit pelaksana teknis (UPT) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima menggelar kegiatan pertandingan Bola Voli antar guru dan antar pelajar serta perlombaan bidang akademik, lomba adzan dan sholat berjama’ah antar pelajar tingkat sekolah dasar dan sederajat.

Lomba Voli yang digelar UPT Dikpora Kecamatan Rasanae Barat. Foto: Hum
Lomba Voli yang digelar UPT Dikpora Kecamatan Rasanae Barat. Foto: Hum

Kegiatan dilaksanakan di SDN 55 Kota Bima dan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin, Sabtu (28/10).

UPT Dinas Dikpora Kecamatan Rasanae Barat Gelar Perlombaan - Kabar Harian Bima

Acara diawali dengan penampilan tarian pelajar dari sanggar seni SDN 55 Kota Bima, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh H. Abdul Latif, Kepala SDN 2 Kota Bima yang juga merupakan salah satu peserta lomba.

Berdasarkan laporan Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Rasanae Barat Abdul Salam kegiatan lomba diikuti 15 sekolah dasar dan sederajat yang ada di wilayah Kecamatan Rasanae Barat.

Ada tiga kelompok perlombaan yaitu pertandingan bola voli antar guru dan antar murid, perlombaan bidang akademik serta lomba adzan dan sholat berjama’ah.

“Penilai untuk lomba adzan dan sholat berjamaah adalah dari Kantor Kementerian Agama, sehingga inshaallah penilaian akan obyektif,” katanya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin.

Sementara itu, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi kepada UPT Dinas Dikpora Kecamatan Rasanae Barat. Karena telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat positif. Ia berharap bisa contoh oleh kecamatan-kecamatan lain.

Dijelaskannya, banyak hal yang bisa dipelajari dari sebuah perlombaan. Belajar kerja tim dan semangat juang. Juga belajar membangun rasa percaya diri sekaligus rasa rendah hati untuk mengakui keunggulan lawan.

“Makna yang paling utama adalah membangun rasa persaudaraan dan semangat kebersamaan,” ujarnya.

*Bin/Hum