Kabar Bima

Tahun 2017, Telkom Target Woha Full Fiber Optik

338
×

Tahun 2017, Telkom Target Woha Full Fiber Optik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tahun depan, Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima berencana akan memperluas penggunaan fiber optik disejumlah kecamatan di Kabupaten Bima. Target awal, Telkom melirik Kecamatan Woha, untuk menyambut keberadaan pemerintahan baru di Kecamatan tersebut.

Supervisor Plaza Tente Telkom Bima Asriati. Foto: Bin
Supervisor Plaza Tente Telkom Bima Asriati. Foto: Bin

Supervisor Plaza Tente Telkom Bima Asriati mengatakan, tahun 2017 targetnya di Kecamatan Woha akan full fiber optik. Karena pada tahun tersebut akan banyak perkantoran yang dibangun oleh Pemerintah.

Tahun 2017, Telkom Target Woha Full Fiber Optik - Kabar Harian Bima

“Sekarang sekitar Tente memang sudah ada sebagian yang menggunakan fiber optik. Tapi tahun 2017 target kita sudah terpenuhi diseluruh Kecamatan Woha, dan beberapa bagian di Kecamatan Monta,” katanya kepada Kahaba.net, Selasa (8/11).

Saat ini, diakuinya, proses pembangunan sentral akses jaringan berkecepatan tinggi di Tente sudah dimulai. Asriatin juga berharap semoga tidak ada hambatan yang berarti, dan target dimaksud bisa segera direalisasikan.

“Harapannya nanti, seluruh masyarakat di Woha, kemudian pegawai dan jajaran sekolah bisa menikmati akses jaringan berkecepatan tinggi ini,” harapnya.

Asriatin juga menambahkan, baru – baru ini juga sebagian masyarakat Kecamatan Wawo dan jajaran sekolah serta pemerintah sudah menikmati jaringan fiber optik. Dari sebanyak 68 Satuan Sambungan Line (SSL), sekitar 28 pelanggan yang sudah menggunakannya.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada keluhan dan komplain,” ujarnya.

*Bin