Kabar Bima

Lakpesdam NU Bima Raih Peduli Award

240
×

Lakpesdam NU Bima Raih Peduli Award

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Kahaba.- Prestasi membanggakan ditorehkan Lakpesdam NU Kabupaten Bima di tingkat nasional. Dalam pertemuan nasional di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Senin (7/11) kemarin Lakpesdam NU Kabupaten Bima meraih penghargaan Peduli Award.

Ketua Lakpesdam NU Bima (Dua Dari Kiri) usai menerima penghargaan dari Kemenko PMK RI. Foto: Ady
Ketua Lakpesdam NU Bima (Dua Dari Kiri) usai menerima penghargaan dari Kemenko PMK RI. Foto: Ady

Anugerah ini diberikan oleh Kementerian Koordinator PMK RI diwakili Deputi VII, I Nyoman Swarta, PBNU, TAF dan Pelaksana Program Peduli Nasional. Bima menerima penghargaan ini bersama Kota Mataram dan Kabupaten Cilacap dari seluruh daerah penerima program di Indonesia.

Lakpesdam NU Bima Raih Peduli Award - Kabar Harian Bima

Ketua Lakpesdam NU Kabupaten Bima, Asrul Raman usai menerima penghargaan, mengaku bersyukur atas capain tersebut. Semuanya kata dia, tidak terlepas dari peran tim, dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Desa Oi Bura Kecamatan Tambora sebagai penerima manfaat.

“Tanpa dukungan dan kepercayaan semua pihak kepada Lakpesdam NU Bima semua ini tidak akan bisa diraih,” ujarnya.

Selain menerima penghargaan, Pemerintah Kabupaten Bima melalui utusan Bappeda, Rahmawati juga mendapat kesempatan untuk memberikan testimoni terkait program peduli di Bima. Seperti diketahui Bappeda ikut berperan mendorong terbentuknya Kelompok Kerja (Pokja) Desa Tertinggal Kabupaten Bima.

Tak hanya itu, film tentang inklusi yang dibuat di Desa Oi Bura mendapatkan sambutan hangat dari pusat dan semua daerah. Karenanya, pada saat pembukaan menjadi satu-satunya film yang diputar di hadapan kementerian.

*Ady