Kabar Bima

GOR Mini Dirancang Jadi Taman Budaya

265
×

GOR Mini Dirancang Jadi Taman Budaya

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah terbengkalai hampir tujuh tahun, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Dikpora mulai serius memperhatikan GOR Mini. Rencananya, bangunan tersebut akan diubah menjadi taman budaya.

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin. Foto: Eric
Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin. Foto: Eric

Kepastian renovasi GOR Mini, setelah pemerintah daerah menyiapkan uang di APBD 2017 sebesar Rp 5 Miliar. Pemerintah daerah pun berkomitmen akan menyelesaikan pembangunannya.

GOR Mini Dirancang Jadi Taman Budaya - Kabar Harian Bima

Menurut Kepala Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin, GOR Mini dirubah jadi taman budaya setelah melalui pertimbangan dan perencanaan yang matang. Karena jika dilihat dari ukuran dan luas bangunan, tidak cocok untuk dijadikan tempat perhelatan kegiatan perlombaan olah raga.

“Perubahan fungsi ini telah mendapat persetujuan kepala daerah, sehingga dipilih menjadi taman budaya,” ujarnya, Selasa (8/11).

Dengan perubahan fungsi tersebut, diharapkan dapat menjadi fasilitas untuk kegiatan kesenian, kebudayaan, perhelatan lomba maupun menjadi tempat masyarakat dalam bersantai. Kemudian sisi lainnya, akan menumbuhkan pelaku ekonomi kreatif, sehingga meningkatkan taraf kesehjahteraan masyarakat.

Alwi menambahkan, taman budaya ini diharapkan menjadi salah satu ikon kebanggaan Kota Bima, sehingga menjadi salah satu tempat alternatif untuk dalam menyalurkan bakat dan hobi untuk semua kalangan.

*Eric