Kabar Bima

Urus E-KTP Warga, Dukcapil Bermalam di Sampungu

243
×

Urus E-KTP Warga, Dukcapil Bermalam di Sampungu

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim pembuatan E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima terus tunaikan kewajiban mengurus pembuatan E-KTP warga, Kartu Keluarga (KK) serta Akta Kelahiran. Bahkan untuk daerah pelosok, tak jarang dinas tersebut harus inap dan bermalam.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, Andi Sirajudin. Foto: Bin
Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, Andi Sirajudin. Foto: Bin

Kepala Dukcapil Kabupaten Bima Andi Sirajuddin mengaku, timnya turun langsung ke Desa Sampungu Kecamatan Soromandi untuk perekaman E-KTP, pembuatan KK dan Akta Kelahiran.

Urus E-KTP Warga, Dukcapil Bermalam di Sampungu - Kabar Harian Bima

“Tim berangkat ke Sampungu Minggu sore dan bermalam disana. Paginya, Alhamdulillah kita langsung lakukan pelayanan. Sebanyak 158 orang dibuatkan perekaman E-KTP,” ujarnya, Selasa (15/11) di kantornya.

Upaya tersebut dilakukan, agar masyarakat mudah mengakses pembuatan semua kebutuhan yang mudah dan terjangkau. Program jemput bola seperti ini sudah menjadi dasar dan program utama Dukcapil dalam memberi pelayanan masyarakat di Kabupaten Bima.

Pada 2018 mendatang lanjut Sirajudin, saat Pilkada masyarakat harus miliki E-KTP. Kalau tidak, maka masyarakat tidak bisa memberikan hak suara.

“Ini juga yang menjadi tugas kami yang harus diselesaikan secepatnya,” ungkapnya.

Ia pun berharap, masyarakat terus membantu tim perekaman E-KTP disetiap Desa, agar bisa berjalan dengan lancar.

*Kahaba-02