Kabar Bima

Dikpora Gelar Rakor Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini

220
×

Dikpora Gelar Rakor Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini di aula SMKN 3 Kota Bima, Kamis (17/11). Acara tersebut turut dihadiri Kadis Dikpora H. Alwi Yasin, pemateri dari Belanda Nick Jeni Boter, dan 50 peserta dari kepala sekolah, guru tingkat TK/SD dan SMP se-Kota Bima.

Rakor Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini. Foto: Eric
Rakor Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini. Foto: Eric

“Rakor pengembangan pendidikan anak usia dini bertujuan agar seluruh tenaga pendidik mendapatkan kesamaan persepsi dalam penyelenggaraan program pendidikan anak usia dini, terlebih dalam pengembangan diera digital,” ujar Alwi.

Dikpora Gelar Rakor Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini - Kabar Harian Bima

Melalui kegiatan ini pula, Dikpora turut mensosialisasikan sistem pembelajaran yang berbasis animasi, dalam rangka menciptaan model pembelajaran yang inovatif. Maka pembelajaran berbasis multimedia dengan menggunakan animasi, sangatlah berperan untuk peningkatan mutu peserta didik.

“Perkembangan pembelajaran berbasis multimedia dengan menggunakan metode animasi sangatlah diperlukan. Sebab peningkatan mutu generasi muda haruslah terimbangi, dengan pendidikan dini generasi yang berkarakter,” paparnya.

Menurut Alwi, semakin meningkatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, sekaligus mempengaruhi banyak sektor  kehidupan saat ini dan akan datang. Khusus bagi guru yang bergelut di bidang pendidikan dan pengajaran, tidak luput dari pengaruh tersebut. karena tenaga pendidik dituntut untuk mengikuti perkembangan media, terutama sekali teknologi informasi dan komunikasi.

*Kahaba-04