Kabar Bima

Koperasi Rakyat Kokoh, Aktifitas Renternir Roboh

213
×

Koperasi Rakyat Kokoh, Aktifitas Renternir Roboh

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mewabahnya profesi rentenir di Kabupaten Bima, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Dinas Koperasi dan UKM Kabuapten Bima. Guna mempersempit ruang para rente, dinas tersebut berharap koperasi rakyat bisa dikembangkan dengan baik.

Rapat Monitoring  dan evaluasi kelembagaan dan usaha koperasi. Foto: Noval
Rapat Monitoring dan evaluasi kelembagaan dan usaha koperasi. Foto: Noval

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima, Hj. Maesyarah, tujuan pemerintah memberdayakan koperasi hanya untuk mensejahterakan rakyat dan menimalisir ruang gerak renternir yang sering menjadi keluhan masyarakat saat ini.

Koperasi Rakyat Kokoh, Aktifitas Renternir Roboh - Kabar Harian Bima

“Paling tidak, jika koperasi yang berbadan hukum berdiri kokoh ditengah masyarakat, ruang gerak renternir bisa robih dan tidak menyusahkan rakyat lagi,” ungkapnya, di gedung PKK Kabupaten Bima, Kamis (17/11) saat rapat monitoring.

Oleh demikian lanjutnya, Koperasi harus dijadikan wadah dalam kehidupan masyarakat. Agar masyarakat, selalu menjadi bagian dari koperasi yang dikelola pengurus disetiap wilayah.

“Mari kita benahi koperasi kita demi masyarakat,” ajaknya.

Dalam mengembangkan dan memajukan koperasi tambah Maesyarah, jujur dan disiplin adalah kunci utama. Koordinasi dan konsultasi juga, menjadi bagian yang sangat penting.

“Saya yakin koperasi di Kabupaten Bima mampu menyejahterakan anggotanya dan masyarakat mampu memberantas renternir,” katanya.

*Kahaba-02