Kabar Bima

Madasigi Gotong Royong Bersihkan Masjid Sultan Muhammad Salahudin

224
×

Madasigi Gotong Royong Bersihkan Masjid Sultan Muhammad Salahudin

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah beberapa pekan lalu dibentuk, Majelis Pemuda Sigi (Madasigi) Kelurahan Paruga bergerak dan menjalankan propram dengan menggelar gotong royong membersihkan Masjid Sultan Muhammad Salahudin Bima, Minggu (20/11) pagi.

Madasigi dan warga setempat saat gotong royong. Foto: Dok. Madasigi
Madasigi dan warga setempat saat gotong royong. Foto: Dok. Madasigi

Madasigi juga pada kesempatan itu mengajak ketua RT dan RW, para pemuda dan seluruh masyarakat setempat. Kegiatan tersebut juga menjadi wadah silahturahim untuk menjalin kembali kebersamaan.

Madasigi Gotong Royong Bersihkan Masjid Sultan Muhammad Salahudin - Kabar Harian Bima

Ketua Madasigi Liswar Ahmad mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana semenjak di bentuknya pengurus Madasigi. Langkah awal, pihaknya fokus membersihkan Masjid Sultan Muhammad Salahudin Bima. Karena di halaman Masjid itu, banyak ditumbuhi semak-semak dan tidak pernah dibersihkan.

“Tadi pagi kami semua bergerak dan meringankan langkah untuk membersihkan Masjid bersejarah ini. Alhamdulillah, seperti yang terlihat sekarang, halaman Masjid bersih,” ujarnya.

Diakui Liswar, kegiatan gotong royong seperti ini juga perlu terus digelar. Guna mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan antar sesama. Karena jika terus bersama seperti ini, kami yakin banyak energi positif dan inisiatif yang baik untuk membangun kampung.

“Senang apabila bisa melakukan bersama – sama seperti ini. Semua terlihat kompak dan bisa berbuat bersama,” katanya.

Liswar menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan menjadi program Madasigi setiap minggu. Tentu dengan tujuan, merangsang kembali semangat kebersamaan antar masyarakat dan mendorong generasi untuk bisa melakukan sesuatu yang lebih berguna.

*Kahaba-01