Kabar Bima

MTQ Desa Bajo Resmi Dibuka

263
×

MTQ Desa Bajo Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Bajo Kecamatan Soromandi, Sabtu (19/11) malam, secara resmi resmi dibuka Camat Soromandi. Acara yang dihelat di lapangan desa setempat disaksikan ratusan masyarakat.

Panggung MTQ Desa Bajo. Foto: Eric
Panggung MTQ Desa Bajo. Foto: Eric

“Terima kasih kepada aparatur pemerintah yang menyempatkan hadir, jajaran panitia serta seluruh lapisan masyarakat yang begitu antusias melaksanakan dan turut menyaksikan lomba MTQ tingkat desa tersebut,” ujar Camat Soromandi, Yusuf dalam sambutannya.

MTQ Desa Bajo Resmi Dibuka - Kabar Harian Bima

Kegiatan ini kata dia, merupakan wujud mencintai Al Quran. Karena Al Quran merupakan kitab suci bagi umat Islam yang tak hanya sekedar dibaca, tetapi wajib bagi untuk diamalkan dalam kehidupan sehari – hari.

Melalui penyelenggaraan MTQ, dirinya juga berharap tidak hanya dijadikan acara seremoni belaka, atau ajang perlombaan semata. Tapi momen untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Atas nama pemerintah, kami mengajak kepada segenap lapisan masyarakat agar bersama-sama menghadiri dan mendukung penuh pelaksanaan MTQ di tingkat desa kita,” ajaknya.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan MTQ, Ahmad menambahkan kegiatan ini sebagai ajang syiar Islam, untuk meningkatkan pengalaman dan penghayatan yang tersirat dan tersurat didalam kandungan Al Quran.

“Al Quran adalah pedoman hidup. Kita wajib mengamalkan dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ditambahkan Ahmad, adapun jenis mata lomba yang digelar yaitu Tilawatil Quran, Qasidah Rebana dan Hifzul Quran. Sementara peserta dari kategori anak-anak, remaja dan dewasa, dengan total peserta 52 orang.

“Kegiatan ini dimulai Sabtu hingga Rabu (19-23/11),” sebutnya.

*Kahaba-04