Kabar Bima

5 Pejabat ini Lolos Tes Managerial dan Psikologi Calon Sekda

319
×

5 Pejabat ini Lolos Tes Managerial dan Psikologi Calon Sekda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hasil tes managerial dan psikologi 12 Kepala SKPD yang mengikuti seleksi calon sekda Kota Bima telah diketahui. Dari keseluruhan, hanya 5 nama saja yang dinyatakan lolos berdasarkan perengkingan tim pansel.

Ketua Tim Pansel Sekda Kota Bima, H. Maryono Nasiman. Foto: Eric
Ketua Tim Pansel Sekda Kota Bima, H. Maryono Nasiman. Foto: Eric

Ketua Tim Pansel Sekda Kota Bima, H. Maryono Nasiman menyebutkan, berdasarkan hasil tes managerial dan psikoligi, terdapat 5 nama dengan rangking tertinggi yang diperoleh. Yaitu H. Syamsuddin, H. Fahrunrazi, H. Muzakkir, Hj. Siti Zaenab dan posisi ke lima diisi H. Azhari.

5 Pejabat ini Lolos Tes Managerial dan Psikologi Calon Sekda - Kabar Harian Bima

“Lima peserta dinyatakan lolos ke tahap berikutnya. Mereka harus mempersiapkan diri kembali, untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya pada Selasa (22/11) dan Jumat (25/11),” ujarnya saat ditemui di kantor Walikota Bima, Senin (21/11).

Diakui Maryono, tahapan tes berikutnya yakni penulisan makalah. Kemudian diikuti dengan presentasi makalah yang ditulis lalu di ikuti tes wawancara.

Setelah dua test tersebut, para peserta akan kembali mengkuti tes untuk tahapan berikutnya, yaitu Sabtu hingga Selasa (26-29/11) tentang penelusuran rekam jejak.

“Bila tahapan itu telah dilalui, maka dapat dipastikan pada Jumat (1/12) mendatang. Tim pansel telah memiliki tiga nama calon sekda yang akan diusulkan ke KASN, untuk mendapatkan rekomendasi sebagai baham usulan kepala daerah memilih Sekda Kota Bima,” bebernya.

*Kahaba-04