Kabar Bima

Milad Muhammadiyah ke-107, IMM Gelar Dialog Kebangsaan

304
×

Milad Muhammadiyah ke-107, IMM Gelar Dialog Kebangsaan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah yang ke-107, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima melaksanakan dialog Kebangsaan di hotel La Ila Kota Bima (19/11).

Ilustrasi
Ilustrasi

Narasumber dalam kegiatan ini terdiri dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Bima, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) dan Ketua Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) IMM.

Milad Muhammadiyah ke-107, IMM Gelar Dialog Kebangsaan - Kabar Harian Bima

Ketua IMM Bima Harmoko mengatakan, Milad muhammadiyah adalah agenda rutin dalam rangka merayakan kelahiran Muhammadiyah. Kegiatan tersebut bukanlah agenda seremonial, tetapi dari kegiatan ini semua Ortom Muhammadiyah seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasiatul Aysiah, Aysiah, Tapak Suci dan Ikatan Palajar Muhammadiyah serta perserikatan Muhammadiyah, mengevaluasi dan mengintrospeksi gerakan dakwa Muhammadiyah Bima, sehingga gerakan dakwa Muhammadiyah lebih luas dan membumi di Kota dan Kabupaten Bima.

“Kini usia Muhammadiyah sudah 107 tahun. Perjalanan panjang Muhammadiyah sudah banyak berkonstribusi untuk bangsa dan negara, lebih-lebih Kota dan Kabupaten Bima,” ujarnya.

Muhammadiyah diakuinya, telah banyak melahirkan SDM yang berakhlaktulkarimah. Lewat sejumlah lembaga pendidikan, Muhammadiyah telah memberikan pengabdian kepada daerah ini.

Maka menurutnya, sudah sepantasnya Pemerinta Kota dan Kabupaten bima lebih bersinergi lagi dengan Ortom Muhammadiyah dan Perserikatan Muhammadiyah dalam membangun daerah.

*Kahaba-08